Task the Fisrt Team

Posted: November 15, 2008 by Admin Blog in SIMKES UGM 2008

Nah…ini merupakan bagian kedua yang akan membahas tentang Open Source Software. Pada bagian pertama saya telah memberikan gambaran tentang Open Source Software. Maka kali ini saya akan membahas tentang salah satu program Open Source yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia.

Lanjuuuuttttt……………………………………….

Tempo hari saya telah menyinggung tentang LINUX, nah sekarang saya ingin membahas tentang Program  OS LINUX Freeware ( Freeware merupakan Program Software yang gratisan ).

OS LINUX ( Operating System LINUX ) merupakan salah satu program Open Source yang bisa didapatkan secara gratisan di Internet dengan cara mendownload. OS LINUX adalah salah satu Operating System yang ada di muka bumi ini sekain WINDOWS dan OS MAX…

Banyak anggapan yang menyatakan bahwa Program Open Source merupakan Program yang tidak bermutu dan berkualitas karena merupakan Freeware…Eiiittt, tunggu dulu…kalau untuk yang satu ini bisa di adu dengan program -program yang berlicense. He…he…

OS LINUX merupakan OS yang tahan banting dan bukan pecundang ataupun kacangan, dimana semuanya sudah dirancang sedemikian rupa oleh para penggemarnya sehingga akan dapat memaksimalkan kinerjanya. LINUX merupakan Operating System yang tidak mengenal VIRUS atau berbagai program semacamnya yang dapat merugikan orang lain dengan merusak data usernya…Beda halnya dengan Windows yang dapat dengan mudah ditembus oleh virus sehingga harus menggunakan Anti Virus yang selalu di Update agar dapat menjaga dirinya.

LINUX senantiasa hidup mandiri tanpa adanya ketergantungan dengan Anti Virus apapun sehingga kinerja LINUX cukup cepat karena Operating Systemnya tidak dibebani dengan berbagai macam program berat yang dapat memperlambat kinerjanya.

Dengan penjelasan saya diatas maka tidak salah lagi jika kita menaruh harapan yang sangat besar pada Open Source Software sebagai platform alternatif yang bisa kita fungsikan pada semua komputer kita.

Penggunaan Open Source diIndonesia juga akan dapat meminimalisir pemakaian software berlicense secara ilegal sehingga bangsa kita ini akan dikenal sebagai negara bebas sofware bajakan yaitu dengan ikut serta mengembangkan Open Source.

Salam Perdamaian dari Kelompok I SIMKES 2008…

Created By_Fahrisal Akbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s